PROFIL

Yayasan Arsitektur Hijau Nusantara atau disingkat sebagai Yahintara, resmi berdiri pada tanggal 29 Maret 2012, sebagai wadah organisasi yang dapat mengakomodasi keinginan luhur 8 orang pendirinya untuk berpartisipasi dalam beragam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang berhubungan dengan lingkungan binaan manusia.

Yahintara senantiasa berusaha mengembangkan, memahami dan mendalami segala bentuk aktivitas lingkungan binaan yang berkembang dan berinovasi secara berkelanjutan, terutama berusaha mengantisipasi setiap perkembangan ilmu dan teknologi dengan pola pelatihan yang terprogram secara internal dengan memanfaatkan sarana pendukung berbasis teknologi modern.

Untuk SATU

Kehidupan yang Lebih Baik

Yahintara berusaha memahami bahwa akar suatu lingkungan binaan yang telah ada merupakan suatu budaya yang perlu dilestarikan, didalami ilmu teknologinya sehingga mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi keberlanjutan hidup manusia dalam lingkungan sosial yang dijalin dalam suatu koordinasi menyeluruh dalam sistem manajemen, di mana berbagai disiplin ilmu yang mendukung dalam bidang ilmu keteknikan, dapat melebur, kolaboratif dan partisipatif.

Unsur kolaboratif inilah yang membuat Yahintara sadar dan terus mengembangkan jejaring kerja sama dengan para mitranya untuk memperbaiki kualitas hidup bagi masyarakat yang belum terlayani dan benar-benar membutuhkan, terutama di bidang arsitektur dan lingkungan binaan.

VISI

Menjadi komunitas terdepan dalam kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kualitas lingkungan binaan yang berbasis kemitraan, partisipasi dan kolaborasi.

MISI
  1. Mendukung pemerintah dalam memperbaiki kondisi lingkungan binaan manusia dengan cara yang inovatif, kolaboratif dan partisipatif sesuai dengan potensi dan kapasitas Yahintara.

  2. Memberikan akses advokasi dan edukasi arsitektural, khususnya bagi masyarakat ekonomi lemah, untuk meningkatkan kondisi tempat tinggal dan lingkungan permukiman sesuai dengan prinsip-prinsip bangunan dan lingkungan sehat.

  3. Memobilisasi dukungan, sumber daya dan upaya dari berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan manusia melalui kegiatan konstruktif di lapangan berdasarkan tatakelola yang akuntabel, transparan dan riil di lapangan, dengan partisipasi masyarakat dan berpijak pada budaya setempat.